Waterfrontpier70

Penurunan berat badan: Memilih diet yang tepat untuk Anda

Penurunan berat badan: Memilih diet yang tepat untuk Anda

Jangan tertipu dalam hal penurunan berat badan. Evaluasi diet dengan cermat untuk menemukan diet yang tepat untuk Anda.

Dalam hal penurunan berat badan, tidak ada kekurangan nasihat. Majalah, buku, dan situs web semuanya menjanjikan bahwa Anda akan menurunkan semua berat badan yang Anda inginkan untuk selamanya, menggunakan pola makan yang menghilangkan lemak atau karbohidrat atau yang mempromosikan makanan super atau suplemen khusus.

Dengan begitu banyak pilihan yang saling bertentangan, bagaimana Anda tahu pendekatan mana yang mungkin cocok untuk Anda? Berikut beberapa saran untuk memilih program penurunan berat badan.

Libatkan dokter Anda dalam upaya penurunan berat badan

Sebelum Anda memulai program penurunan berat badan, bicarakan dengan dokter Anda.

Dokter Anda dapat meninjau masalah medis Anda dan obat-obatan yang mungkin memengaruhi berat badan Anda dan memberikan panduan tentang program untuk Anda.

Dan Anda dapat mendiskusikan cara berolahraga dengan aman, terutama jika Anda memiliki tantangan fisik atau medis, atau rasa sakit dengan tugas sehari-hari.

Beri tahu dokter Anda tentang upaya Anda sebelumnya untuk menurunkan berat badan.

Anda mungkin bisa melihat berberapa metode diet yang banyak dibagikan di https://www.maboswinvip.com/, coba lihat yang menarik dan diskusikan dengan dokter Anda.

Dokter Anda mungkin dapat mengarahkan Anda ke kelompok pendukung penurunan berat badan atau merujuk Anda ke ahli diet terdaftar.

Pertimbangkan kebutuhan pribadi Anda

Pertimbangkan kebutuhan pribadi Anda

Tidak ada satu diet atau rencana penurunan berat badan untuk semua orang. Tetapi jika Anda mempertimbangkan preferensi, gaya hidup, dan tujuan penurunan berat badan, kemungkinan besar Anda akan menemukan rencana yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Sebelum memulai program penurunan berat badan, pikirkan tentang:

  • Diet yang Anda coba. Apa yang Anda suka atau tidak suka dari mereka? Apakah Anda bisa mengikuti diet? Apa yang berhasil atau tidak berhasil? Bagaimana perasaan Anda secara fisik dan emosional saat menjalani diet?
  • Preferensi Anda. Apakah Anda lebih suka melakukan program penurunan berat badan sendiri, atau Anda menginginkan dukungan dari kelompok? Jika Anda menyukai dukungan kelompok, apakah Anda lebih suka dukungan online atau pertemuan langsung?
  • Anggaran Mu. Beberapa program penurunan berat badan mengharuskan Anda membeli suplemen atau makanan, mengunjungi klinik penurunan berat badan, atau menghadiri pertemuan dukungan. Apakah biayanya sesuai dengan anggaran Anda?
  • Pertimbangan lainnya. Apakah Anda memiliki masalah kesehatan, seperti diabetes, penyakit jantung, atau alergi? Apakah Anda memiliki persyaratan atau preferensi budaya atau etnis terkait makanan?

Carilah program penurunan berat badan yang aman dan efektif

Sangat menggoda untuk membeli janji penurunan berat badan yang cepat dan dramatis, tetapi pendekatan yang lambat dan mantap lebih mudah dipertahankan dan biasanya mengalahkan penurunan berat badan dengan cepat untuk jangka panjang.

Penurunan berat badan 0,5 hingga 2 pon (0,2 hingga 0,9 kilogram) seminggu adalah rekomendasi umum.

Dalam beberapa situasi, penurunan berat badan yang lebih cepat bisa aman jika dilakukan dengan benar – seperti diet sangat rendah kalori dengan pengawasan medis, atau fase mulai cepat singkat dari rencana makan sehat.

Penurunan berat badan yang sukses membutuhkan komitmen jangka panjang untuk membuat perubahan gaya hidup sehat dalam pola makan, olahraga, dan perilaku.

Modifikasi perilaku sangat penting, dan dapat berdampak terbesar pada upaya penurunan berat badan jangka panjang Anda.

Pastikan untuk memilih rencana yang dapat Anda jalani. Cari fitur-fitur ini:

  • Fleksibilitas. Rencana yang fleksibel tidak melarang makanan atau kelompok makanan tertentu, tetapi mencakup berbagai makanan dari semua kelompok makanan utama. Pola makan yang sehat meliputi sayuran dan buah-buahan, biji-bijian, produk susu rendah lemak, sumber protein tanpa lemak, serta kacang-kacangan dan biji-bijian. Rencana yang fleksibel memungkinkan Anda sesekali memanjakan diri jika Anda mau. Ini harus menampilkan makanan yang dapat Anda temukan di toko bahan makanan lokal Anda dan yang Anda sukai. Namun, rencana tersebut harus membatasi alkohol, minuman manis, dan makanan manis tinggi gula karena kalori di dalamnya tidak memberikan cukup nutrisi.
  • Keseimbangan. Rencana Anda harus mencakup nutrisi dan kalori yang cukup. Makan makanan tertentu dalam jumlah besar, seperti jeruk bali atau daging; memotong kalori secara drastis; atau menghilangkan seluruh kelompok makanan, seperti karbohidrat, dapat menyebabkan masalah gizi. Makanan yang aman dan sehat tidak membutuhkan vitamin atau suplemen yang berlebihan.
  • Kesukaan. Diet harus mencakup makanan yang Anda sukai, yang akan Anda nikmati seumur hidup – bukan makanan yang dapat Anda toleransi selama program tersebut. Jika Anda tidak menyukai makanan yang ada dalam rencana, jika rencana tersebut terlalu ketat atau jika menjadi membosankan, Anda mungkin tidak akan mematuhinya, sehingga penurunan berat badan jangka panjang tidak mungkin terjadi.
  • Aktivitas. Rencana Anda harus mencakup aktivitas fisik. Olahraga ditambah lebih sedikit kalori dapat membantu meningkatkan berat badan Anda. Olahraga juga menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk melawan penurunan massa otot yang terjadi dengan penurunan berat badan. Dan olahraga merupakan faktor penting dalam menjaga penurunan berat badan.

Baca juga artikel kami sebelumnya tentang Nutrisi Sempurna Untuk Setiap Hari.

Call Now